Rabu, 01 Juni 2011

A big thanks for you all, BDP'09

Dua tahun yang lalu tak pernah terpikir dalam benakku aku bisa kuliah di Jurusan Perikanan UGM Yogyakarta. Berminat untuk menginjakkan kaki disanapun nggak. Saat aku kelas III SMA, aku mempunyai keinginan untuk melanjutkan studi di Jurusan atau program studi favorit seperti Teknologi Informatika,Ilmu Komunikasi, atau Desaign Grafis. But now, mata hatiku telah disadarkan oleh Tuhan. Gagal di UM UGM, bukan berarti aku ga bisa melanjutkan studi di UGM. Sebuah keberuntungan itu tiba kettika aku mengikuti SNMPTN dan aku dinyatakan diterima di program studi Budidaya Perikanan UGM. Diawal kuliah, aku sama sekali buta aka perikanan bahkan ngerti tentang seluk beluk ilmu perikanan secara global aja nggak. Satu bulan...dua bulan aku mengikuti perkuliahan, aku mulai mengerti tentang dunia perikanan dan aku juga mulai senang kuliah disini. Aku merasa bahwa inilah "duniaku", aku ditakdirkan untuk kuliah disini. Disini aku mendapatkan banyak hal. Teman-teman baru, dunia baru dan pengalamanan baru.

Sekarang, ketika aku sudah semester IV, aku semakin menyukai kuliah disini. Kuliah full, jadwal praktikum yang padat, laporan dan tugas kuliah yang banyak, tak menjadikan ku sebuah beban, tapi lebih kepada sebuah tanggung jawab aku pada diriku sendiri, orang-orang yang sayang aku dan terlebih lagi pada orang tuaku. A big thanks for temen-temen BDP 2009 yang telah membuatku nyaman dan senang kuliah disini. Aku yakin ketika aku sudah lulus nanti aku pasti akan merindukan saat-saat bersama kalian. Candaan kalian, suasana praktikum bareng kalian, suasana kunjungan lapangan atau praktikum lapangan bareng kalian dan terlebih lagi saat-saat ketika kita bikin acara masak-masak habis panen lele. Sekali lagi A big thanks for you all, BDP'09.